How to be Grateful

February 06, 2018

Grateful
simple thing that we rarely do
We don't know how to be grateful and we always think that everything we had is too little, not enough
Do you know why we rarely feel grateful ?

Ya karena kita nggak pernah ngelihat kebawah. Kita selalu ngelihat ke atas sehingga selalu merasa kurang
Hari ini aku pergi ke salah satu Yayasan anak cacat di kotaku
Jadi ini merupakan acara praktikum yang diadakan kampusku yaitu ngajarin anak-anak yang berkebutuhan khusus itu apapun yang kita bisa misalnya cuci tangan 7 langkah, dokter kecil, 4 sehat 5 sempurna, dan lain lain
Pas kita dateng tuh di SLB nya, anak-anaknya belum pada ngumpul
Lalu satu persatu dari mereka ngumpul di aula buat menghadiri acara pembukaan
Reaksi pertama aku
Bengong
Beberapa dari mereka nggak bisa menggunakan kaki buat jalan , jadi mereka duduk di kursi roda dan didorong sama guru ataupun ortu mereka, ada yang nggak bisa bicara, banyak pokoknya yang aku kira cuma ada di TV ternyata ada beneran di kehidupan nyata :')
Sumpah sedih banget dan disaat itulah aku bener-bener ngerasa bersyukur masih punya tangan yang lengkap, kaki yang bisa dipakai buat jalan normal, otak yang berkembang sesuai umur

Kemudian di acara pembukaan itu, ada penampilan nyanyi dari beberapa anak SLB tersebut
Lebih kagetnya lagi, ada yang bisa main alat musik
Mereka nyanyiin lagunya d'masiv jangan menyerah
Salut banget sama mereka yang bisa berkarya dan nggak malu sama kekurangan yang dimilikinya, mereka tetap semangat menjalani hidup, mereka mau belajar dan nggak ngeluh sama keadaan mereka
Sementara aku, yang udah dikasi berlebih dari mereka malah suka mengeluh dan nggak bersyukur
Disanalah aku merasa hina

You Might Also Like

0 komentar